Join The Community

Rabu, 08 Juni 2011

Jadilah Tangan diatas



Assalamualaikum, warohmatullahi wabarokatu.
Subhannallah. . . Alhamdulilllah. . . la ilaha ilallah. . . .

                Shalawat dan salam kita tunjukan kepada Nabi besar Sholallahi alaihi Wassalam
Yang telah mengeluarkan kita dari masa jahiliyah ke jalan yg terang berderang .  Semoga kita dalam lindungan Allah termasuk hamba yg mendapatkan safaat di akhirat nanti dan termasuk golongan kanan yg masuk surga bersama beliau.amin ya robb.
Sedih jika kita melihat dijalan-jalan ada yg mengadahkan tangan, saudara kita di televisi  yg hidup kekurangan, tinggal di kandang bebek, karena tidak punya rumah karena tertiup angin puting beliung, tersapu banjir,dan saudara kita yang hidup serba kekurangan,  coba kita bayangkan seandainya kita yg mengalami seperti mereka. Coba kita syukuri kehidupan kita yg lebih baik dari saudara-saudara kita.
Islam mengajarkan kita untuk saling berbagi, saling memberi pada sesama.  Karena Allah Maha Pengasih Maha Penyayang . Qs.Al-fatihah 3:
الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ ﴿٣﴾
(3) Maha Pemurah lagi Maha Penyayang,


Dan Allah sangat menyukai Pada hamba yg menyayangi dan berbuat baik kepada sesamanya
Diriwayatkan dari Jarir bin Abdullah Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
مَنْ لاَ يَرْحَمِ النَّاسَ لاَ يَرْحَمْهُ اللهُ عَزَّ وَجَلَّ
“Barangsiapa yang tidak menyayangi sesama manusia, maka Allah Azza wa Jalla pun tidak akan menyayanginya” [Muttafaqun 'alaihi
Dari hadist diatas kita diserukan untuk berbuat baik dan menyayangi sesama, setiap kebaikan yang kita lakukan Allah akan mencatatatnya.
kita lihat dikanan dan kiri kita apakah ada saudara kita yang kekurangan???? Kita bantu saudara-saudara kita yang kekurangan itu, jangan sampai mereka menggadaikan  aqidahnya demi mendapatkan kesenangan dan hidup yang berkecukupan. Apalagi dizaman sekarang ini saya melihat umat nasrani yang mengkristenisasi umat muslim kian gencar, dengan cara menawarkan bantuan berupa menyekolahkan sampai kejenjang yang lebih tinggi dengan  syarat harus meyakini keyakinan mereka. Apakah kita rela, ikhlas melihat saudara kita???? , jangan biarkan!!!
Jadilah Tangan diatas
Kita berantas kemiskinan dengan menjadi tangan diatas.
Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan tulisan ini, kesempurnaan hanya milik Allah
Dan kekurangan adalah milik saya pribadi.
Semoga kita semua  dalam perlindungan Allah Subhannahu wata’ala.
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatu

***kang Syaiful Qirom***


1 komentar:

Assalamu'alaikum... berkunjung akhi.. kunjungi balik yah,,, hehehehe... http://www.salamhanif.web.id/2011/06/istriku-aku-mencintaimu.html

Posting Komentar